Seminar, done!

Lagi Presentasi

Yaaaaaaaaayyyy, done done done! Presentasi seminar done! Alhamdulillah (tanpa sesuatu) akhirnya saya selesai presentasi seminar proposal penelitian. Thank so bunch for dosen tercinta bu Mia yang udah berbaik hati buat majuin jadwal presentasi. Xixi. Yang harusnya presentasi tanggal 6 Januari 2012, dimajuin dua minggu jadi tanggal 20 Desember 2011. Itu artinya saya nggak perlu jamuran nunggu tanggal 6 Januari. Hahai.
You know, H-1 sampai jelang detik-detik terakhir mau presentasi pikiran deg-degan hati cenat cenut, eh kebalik. Dan sumpah sesungguhnya walaupun sepanjang presentasi saya pasang muka cuek bebek, hati saya tegang cuy. Presentasi seminar bagi saya bagaikan mempertaruhkan nyawa antara hidup dan mati! #sumpahlebai!

Apalagi pagi-pagi saya sudah apes. Gimana nggak, saya kira presentasi pakaiannya bebas yang penting rapi. Ya udah saya dengan slow down baby pergi dari rumah dengan pakaian casual, celana jeans, baju kaos plus sepatu cats. Hujan deras mengguyur Menes dari pagi-pagi buta. Saya sempat galau kaya Melly Guslow resah kaya Rossah (maksain). Dan untungnya angel woman saya mamah tercinta mau nganterin saya ke gapura pakai payung. Jam di tangan udah nunjukin ke angka 7. 15. Sedangkan perjalanan ke kampus dua jam. It’s mean saya bakal nyampe kampus jam 9. 15 dan seminar akan dimulai jam 9. Gimana nggak galau dan resah? Tapi untungnya, Tuhan berbaik hati dan memberkati, tiba-tiba ada mobil hitam Avanza berhenti tepat di depan saya. Ada dua cowok di dalam mobil sambil melambai-lambaikan tangan tanda mengajak si saya. Karena mata saya minus dan terhalang hujan, saya nggak bisa lihat dengan jelas dua makhluk dalam mobil itu akhirnya saya nggak menghiraukan mereka. Tapi pas saya lihat ke belakang, kiri dan kanan, nggak ada orang selain saya. Mamah udah pulang karena banyak yang harus dikerjain di rumah. Akhirnya saya nunjuk diri saya ke si dua cowok itu. Dan mereka ngangguk, “Hayu bareng, mau ke Serang kan?” kalau nggak salah denger, salah seorang di dalem mobil bilang kaya gitu. Ya udah saya maju beberapa langkah buat ngeyakinin. Aiiiiiiiiiiiiiiihhh ternyata dua cowo itu nggak lain masih sodara saya! Tau gitu saya langsung nyamber ke mobil itu. Pagi yang menyenangkan, dapet tebengan naik mobil gratis ke kampus itu artinya saya bakal nggak telat.

Tiba-tiba HP bunyi, pas liat SMS dari Ninis, doi temen saya yang bakal bareng presentasi. “Jangan lupa ya presentasi pakai item putih!” gitu bunyi SMS-nya. Apes apes apes, mau balik lagi udah tanggung, akhirnya saya kocar kacir meminta bantuan ke temen-temen di Serang buat minjem baju item putih yang putih menang! Eh itu mah main hompimpa, Ra!

Dari beberapa temen yang udah di SMS, pahlawan saya selanjutnya hari ini setelah Mamah dan dua cowok itu adalah teh Ninih alias Rischa. Thanx Rischa yang udah ngusahain buat nyariin saya pakaian item putih. Dan bener kan, saya nggak telat. Jam 8. 45 udah di kampus, tapi mampir dulu ke kosan Rischa buat ganti pakaian.
Nah jam 9 tibalah di ruang yang bakal jadi tempat presentasi. Hati makin deg-degan. Beberapa kali saya minum, ambil dan mengeluarkan nafas, dan komat kamit baca do’a. nunggu beberapa menit kemudian, sang dosen datang. Suasana makin tegang. Untungnya dosen saya itu bawaannya slow, dia bisa nebak apa yang kita rasain. “Udah nggak usah tegang, apalagi sidang skripsi nanti? Santai saja,” katanya begitu duduk di mejanya.

Bu Mia, dosen yang baik🙂

Sumpah bu, ibu kaya mbah dukun bisa menerawang perasaan mahasiswa galau macam kita. Yang presentasi bareng bu Mia hari ini ada 6 orang. Jadi dosen saya minta presentasi ada dua sesi. Saya, Ninis, dan Rischa sesi kedua. Setelah selesai sesi pertama yang diisi oleh triple V = Vincent, Vicky, Vanny (kebetulan banget tuh pas), majulah trio macan cupu selanjutnya.

Trio V. Kiri ke Kanan (Vanny, Vincent, Vicky)

Setelah sesi pertama selesai, sesi kedua maju dan setelah ketiganya selesai memaparkan dan menjelaskan proposal penelitian di depan dosen, tibalah saatnya dosen ngasih evaluasi. dan masing-masing dari kita harus revisi proposal seminarnya. Karena ada beberapa kesalahan, atau ada beberapa yang harus ditambahkan referensinya.

Trio Macan Bermata Minus. Dari Kiri ke Kanan (Ninis, Rischa, Zahara). Nggak nyadar kalau kita duduk sesuai abjad. N, R, Z.

You know, setelah presentasi itu rasanya kaya nara pidana yang puluhan tahun di penjara tiba-tiba dibebasin polisi. Atau ibarat kentut yang ditahan karena lagi di tempat ramai terus nyari tempat sepi buat ngeluarin gas berbau alias kentut itu. Aaaaaaaahhh ploong banget kan? Nah itulah yang saya rasain sekarang. Tenang banget. Tinggal ngobarin semangat lagi buat revisi. setelah revisi, mudah-mudahan di ACC dan bisa langsung lanjut skripsi. Mudah-mudahan ke depannya lancar. Amin.

2 responses to “Seminar, done!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s