7 Fakta Tentang Pria

Saya menulis ini bermula dari ketertarikan saya pada pria. Oh jelas dong. Karena saya wanita normal, pasti tertarik pada pria. Tapi, dalam hal ini lebih tepatnya tertarik pada kepribadian pria. Bagi kebanyakan pria mengatakan mungkin sangat sulit memahami wanita. Ternyata, wanita pun punya asumsi yang sama, para wanita kadang stress untuk dapat memahami pria. Terkadang wanita justru menyalahartikan sikap pria tersebut yang akhirnya menyebabkan pertengkaran. Selain dari pengalaman pribadi, kebanyakan teman wanita saya pun mengalaminya. Dari sinilah, saya penasaran terhadap kepribadian pria yang menurut saya unik dan ‘aneh’, sehingga saya melakukan riset kecil-kecilan dengan menganalisa pengalaman pribadi, curhatan teman-teman wanita, ngobrol dan menanyai langsung kepada beberapa teman pria, serta membaca beberapa artikel tentang pria. Niat banget ya? Hehe. I always curious.😀 Buat para wanita yang masih suka jengkel melihat sikap pria yang cenderung diam, atau kesal karena pria lebih memilih nonton pertandingan bola daripada memberi perhatian sama kamu, artikel ini mungkin bisa membantu untuk mengetahui bahwa beginilah pria.

1.Pria Lebih Memilih Diam Saat Ada Masalah
Beda halnya dengan wanita yang justru melampiaskan sekaligus kemarahannya atau menangis sepanjang malam. Tetapi pria lebih memilih diam dan tidak menghiraukan apa yang dikatakan atau amarah yang dilontarkan wanitanya. Karena jika dihiraukan, pria khawatir akan semakin memperkeruh masalah. Diam memang bukan solusi tepat untuk menyelesaikan masalah, tapi hal ini pria lakukan untuk “mencari aman” sementara waktu. Setelah merasa tenang, pria akan lebih mudah mengutarakan masalahnya atau mencarikan solusi terbaik. Sikap diam seperti ini yang kadang menjengkelkan banyak wanita.
2. Pria Tidak Suka Penampilannya Dirubah
Memang tidak setiap penampilan menunjukan sifat asli seseorang. Bisa jadi penampilannya kayak preman, tapi hatinya kayak malaikat. Itulah mengapa ada istilah don’t judge a book by the cover. Nah bagi pria sendiri, penampilan adalah style atau jati dirinya. Pria yang biasa berambut gondrong, berkaos oblong dan celana selutut, sulit apabila tiba-tiba harus dirubah dengan rambut klimis berkemeja dan bercelana dari bahan. Menurut saya, tentu tidak masalah. Yang menjadi masalah apabila pria tersebut sudah tidak dapat menyesuaikan penampilan dengan situasi dan kondisi. Pahamilah, bahwa kita adalah makhluk sosial. So, karena kita adalah bagian dari lingkungan sekitar, maka hargai dan sesuaikanlah.

3. Pria Tidak Suka Terus Menerus Dihubungi/menghubungi Pasangan
Komunikasi memang bagian penting dalam menjalani hubungan. Berkomunikasilah untuk kesepakatan, keterbukaan dan kejujuran. Beri hak yang sama pada pasangan untuk mengeluarkan unek-unek atau menyampaikan pendapatnya. Tetapi komunikasi secara berlebihan justru akan tidak baik. Sesuatu yang berlebihan memang tidak baik. Tetapi jangan sampai menganggap komunikasi ini tidak penting. Walaupun pria lebih tidak nyaman menghabiskan waktu untuk terus menerus dihubungi wanitanya, “ada waktu-waktu tertentu,” begitu alasan pria. Justru alasan seperti ini yang membuat wanita semakin merasa tidak nyaman. Berilah sedikit pengertian kepada wanita bahwa kamu sedang tidak ingin dihubungi sementara waktu. Setelah kamu melakukan aktivitas, hubungilah pasanganmu untuk memohon maaf dan menyampaikan mengapa kamu tidak dapat dihubungi. Dengan seperti ini wanita akan merasa dihargai. Seperti halnya pria yang ingin selalu dihargai.

4. Pria Butuh Waktu untuk Sendiri
Nah hal ini yang kadang membuat wanita salah persepsi. Pria butuh waktu menyendiri bukan berarti ingin melupakan atau tidak perhatian pada pasangan. Pria hanya butuh waktu berpikir jernih karena sedang mendapat tekanan, dihadapi banyak masalah, atau sedang merasa jenuh dengan aktivitas yang dijalaninya secara rutin. Bicaralah pada wanita, bahwa kamu sedang ingin menyendiri. Katakan, setelah kamu sudah merasa tenang, kamu akan menghubungi atau menemuinya. Saat seperti ini, untuk para wanita bersabarlah, bebaskan dia, walau hal ini tidak mudah diterima.

Wanita cenderung melampiaskan amarah sekaligus. Tetapi pria memilih "cuek" menghadapi wanita saat seperti ini

5. Pria Tidak Suka Membahas Masa Lalu
Pria merasa dirinya lebih kuat daripada wanita. Dia tidak ingin dirinya dipojokkan (bahkan saat pria dalam posisi salah sekalipun). Saat kesalahan yang dilakukan di masa lalunya diungkit, pria akan marah. Menurut Scott Haltzman, M.D., penulis The Secret of Happily Married Men, pria mengkhawatirkan reaksi emosional dari pasangannya, sehingga cenderung menjauh dari konflik. Mereka akan melakukan apa saja untuk mencegah perempuan naik pitam, meskipun hal tersebut hanya akan membuat kondisi semakin buruk. Karena itulah, pria merasa lebih baik diam dan tidak membagi cerita soal masa lalu untuk menghindari guncangan dalam hubungan yang dijalaninya saat ini. Pria menganggap yang lalu biarlah berlalu, toh saat ini sedang menjalani hubungan denganmu untuk masa depan, bukan dengan masa lalu.

6. Pria Lebih Suka Pada Wanita yang Tidak Mudah Didapatkan Cintanya
Menjadi wanita memang harus punya harga diri yang tinggi. Jika demikian, sebenarnya pria akan lebih tertarik pada wanita seperti ini, wanita yang tidak gampangan. Termasuk tidak gampang memberikan cintanya. Pria akan merasa lebih penasaran untuk bagaimana caranya dapat menaklukan hati wanita yang diinginkan. Jika wanita tersebut sudah jatuh hati padanya, ada kepuasan tersendiri pada pria. Dan berkata, yess… finally she loves me!
Pria juga akan merasa bangga disaat banyak pria lain menginginkan wanita yang diinginkannya, tetapi wanita tersebut memilihnya.

7. Pria Akan Memilih Hobinya Daripada Pasangan
Buat para wanita, memang harus merelakan dan membebaskan pria saat dia serius melakukan aktivitas yang menjadi hobinya. Percayalah, pria akan lebih memilih hobinya daripada memilih untuk meluangkan waktu sekalipun untuk mengantar atau menjemputmu. Misalnya, pria yang suka bermain futsal atau bola, jangan sesekali kamu melarangnya. Lebih baik kamu ikut dengannya dan mendukung aktivitas dia selama itu baik. Ya, walaupun saat di lapangan futsal kamu hanya duduk terdiam dan menunggu. Tetapi, lain halnya jika sudah menjadi suami isteri. Isteri sudah menjadi kewajiban suami. Jadi, kali ini para pria lah yang harus meluangkan banyak waktu untuk isteri dan keluarga. Hobi untuk sesekali saat penat melanda atau saat anda butuh hiburan.

Nah, saat ini, baru tujuh fakta yang bisa saya rangkum. Mungkin masih banyak hal lagi tentang rahasia atau fakta pria. Ah, pria bener-bener aneh. Btw, bener nggak sih analisa saya ini? Bener kan?😀

14 responses to “7 Fakta Tentang Pria

  1. Yeah, most of them was as you said. however, i’m not certain about first point. sometime man can throw a tantrum when something bothering him. In some case (probably), it turn to be violence.
    Miss, please change the color tone of articles font, it’s really disturb my visions as a reader..

    • Zu_cute : Thanx for visiting n read my written here.
      For the first point, i think when a man got the problem, he will be silent. If he couldn’t find the solving. He will throw a tantrum.
      But for a temperamental man, may be first action he will turn to be violence, it can be happen.
      i’ve changed the color font. thanx for your suggest ^^

  2. pria hrs prlajari habbit, ksenangan dan ketidak senangan wanita, pria.sbg pemimpin hrs bisa creating gud mood utk membangkitkan wanita agar bisa memberikan kasih sayang dan prrhatiannya, ibarat.ayam.dan.telur.dalam hal ini. wanita.cenderung tdk mau ngalah, namun.bila sdh dpt mood nya.atau.chemistry nya sdh menyatu, tanpa diminta pun wanita akn membrrikan.perhatiannya, bahkan tdk bs melebihi ekspektasi si Pria nya,

    • Idris : sebagai wanita, saya tahu bahwa wanita akan memberikan kasih sayang tulus kepada orang yg disayanginya. tetapi untuk saat ini, pria juga harus lebih selektif memilih wanita yang akan dijadikan tambatan hatinya. karena tidak sedikit wanita sekarang yang menyayangi pria saat senang saja. istilahnya “ada uang abang disayang, ga ada uang abang ditendang,” hehe.
      baiknya sih bagi pria atau wanita, saat jatuh cinta memang harus saling melengkapi dan menyayangi.

  3. Kayanya mesti di tunjukin ke cewe nih biar di bisa ngertiin.. kalo jelasin sendiri suka salah paham..hehehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s