Welcome Skripsi :*

 

SKRIPSI COY... SKRIPSI!!

Di awal tahun 2012, bagi sebagian orang mungkin udah nyusun berbagai target yan ingin dicapai tahun ini. Atau malah, ada yang membiarkan berjalan tanpa target. Let it flows, begitu katanya. Saya sendiri, hampir beberapa tahun terakhir sudah memiliki kebiasaan untuk punya target, atau meresolusi target yang ingin dicapai di tahun mendatang. Walaupun pada kenyataannya, target yang ingin dicapai itu nggak selamanya sesuai harapan. Ya begitulah hidup. Yang penting bagi saya sih punya rencana, berdoa dan berusaha. Masalah hasil, itu kehendak Tuhan.

You know, salah satu resolusi di tahun ini adalah lulus kuliah. Diulang : LULUS KULIAH. Waktu kalau dijalani emang nggak kerasa ya? Perasaan baru kemarin saya yang masih unyu dan ababil diospek. Tapi tahun ini, saya udah harus berhubungan dengan yang namanya SKRIPSI. Karya ilmiah yang harus disusun melalui proses penelitian sebagai syarat lulus kuliah. Kedengarannya sih gampang. Tapi pas dijalani nggak sesuai dengan yang didengar. Saya sih nggak terlalu mempermasalahkan soal skripsi. Karena dari awal pun udah tau, kalau mau lulus kuliah ya pasti akan mengerjakan skripsi. Tapi terkadang proses untuk menyelesaikannya itu yang ada aja masalahnya. Misal, saat kita pengen cepet beresin skripsi, pengumuman dosen pembimbingnya lama, birokrasinya lama, atau apalah yang –agak atau sangat-  menghambat buat ngerjain skripsi. But so far, itu berjalan dengan baik. Kalau kita sabar, hasilnya akan baik.

Yang saya alami sendiri, walaupun harus menunggu pengumuman dosen pembimbing beberapa bulan, finally saya mendapatkan dosen pembimbing sesuai dengan yang saya inginkan. Bukankan ini adalah kemudahan setelah kesulitan? Well, I realize, ini baru awal-awal kesulitan. Tantangan dan rintangan lebih berat mungkin masih ada di depan. Kuncinya adalah sabar, berdoa dan usaha, dan kurangi mengeluh. Untuk yang terakhir, saya kadang masih melakukan itu. Suka keceplosan -_-

Di masa-masa semester akhir kayak gini, emang nggak sedikit godaannya. Ini fakta menurut pengalaman senior dan sepengalaman saya. Godaan itu kayak banyak tawaran kerja, kalau cewek ada yang ngajak nikah, banyak masalah apalagi masalah sama keluarga, dan godaan paling besar adalah rasa MALAS. Sepertinya buat yang mau menyelesaikan skripsi dengan cepat dan optimal, harus pandai memotivasi diri saat menghadapi godaan-godaan macam tadi. Dan saat ini, saya pun amat butuh motivasi agar spirit saya tetap menggebu menyelesaikan skripsi. Semoga berjalan lancar. Bismillah…. Perjuangan, dimulai. Mulai saat ini juga, saya akan membuka hati lebar-lebar, dan berkata : welcome to my heart skripsi… I love you. Cuma kamu yang akan menemani hari-hariku, sampai aku lulus. Jangan nakal ya. Jadilah soulmate terbaik aku. :*

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s