Sinopsis Ice Age 4 : Continental Drift

Bertualang Hingga Bertarung Demi Keluarga

Tanggal rilis: 13 Juli 2012

Genre: Animasi, Komedi

Durasi: 94 menit

Sutradara: Steve Martino, Mike Thurmeier

Pemain: Ray Romano, Denis Leary, John Leguizamo, Queen Latifa

Studio: Blue Sky Studios, 20th Century Fox

Film animasi makin banyak digemari masyarakat, di antaranya serial film Ice Age yang menarik untuk ditonton oleh segala usia. Setelah sukses di film Ice Age sebelumnya, kali ini hadir kembali Film Ice Age 4 : Continental Drift. Ceritanya masih nggak jauh dari film-film Ice Age sebelumnya. Masih menceritakan petualangan trio hewan purba kocak Manny, Sid, dan Diego. Setelah berpetualang pada masa dinosaurus dalam Ice Age 3 : Dawn of the Dinosaurs, kini mereka akan menghadapi masa dimana daratan bumi terpisah menjadi beberapa benua (Continental Drift). Selain jalan cerita nya menarik, film produksi 20TH Century Fox ini masih bernuansa lucu dan kocak.

Cerita berawal dari Scrat si tupai bertaring tajam yang masih mengejar buah kenari. Akibatnya, secara nggak sengaja dia meretakkan benua Pangaea, menjadi beberapa bagian. Manny terpisah dari keluarga tercinta, dia meninggalkan istrinya Ellie dan putrinya Peaches. Begitu pun dengan Diego dan Sid yang ikut bertualang dengan Manny karena terpisah dari kelompoknya. Peaches benar-benar merasa kecewa terhadap dirinya sendiri karena sebelum daratan es retak yang menyebabkan mereka terpisah, Peaches sempat membangkang Manny karena melarang Peaches berhubungan dengan Ethan. Peaches menyesali perbuatannya ketika Manny terhempas jauh meninggalkannya. Tetapi sang ibu mengingatkan, agar jangan menyalahkan diri sendiri karena dia yakin suaminya, Manny, adalah orang yang keras dan pasti akan kembali bersama. Sahabat Peaches, Louis juga selalu menemani hari-hari Peaches.

Setelah es retak dan terpisah-pisah gara-gara Scrat, Manny, Diego, Sid dan neneknya Granny terombang-ambing di lautan dengan menggunakan pecahan es sebagai kapal mereka. Sebelum mereka terpisah jauh, Manny teriak dari kejauhan agar Ellie beserta kelompok yang lain berjalan menuju bukit penghubung.

Bertarung Dengan Si Kera Raksasa

Di tengah petualangan di laut, Manny cs bertemu dengan kelompok yang arogan dan jahat menggunakan kapal es. Kapten kelompok tersebut adalah si primate kera raksasa bernama kapten Gutt.  Manny cs ditantang untuk menjadi pahlawan dan melakukan hal-hal yang mustahil, seperti menghadapi makhluk-makhluk laut, menjelajahi dunia baru, dan pertempuran bajak laut yang kejam. Manny, Diego dan Sid diikat di tiang dan hampir saja dibunuh. Berkat perlawanan mereka, mereka bisa lepas dan melawan Gutt.

Kapten Gutt mengerahkan sekuat tenaga dan mengajak sekawanannya untuk mengalahkan Manny. Akhirnya Manny cs berhasil mengalahkan kapten Gutt dan berhasil merebut kapal es milik kapten Gutt. Tetapi Gutt nggak kehabisan akal buat mengalahkan Manny, dia menghancurkan tebing es kembali kemudian dijadikannya kapal. Pertarungan kembali dihelat. Tetapi, salah satu anggota kelompok Gutt, si macan betina yang juga wakil kapten bernama Shira jatuh hati kepada Diego. Begitu pun sebaliknya. Ketahuan jatuh cinta kepada Diego, Shira sempat mendapat perlakuan kasar dari kapten Gutt. Gutt nggak mau kelompoknya ada yang masuk dalam kelompok Manny. Tapi yang namanya hati emang nggak bisa bohong ya, dalam film itu akhirnya Shira pun yang awalnya musuh Manny, akhirnya bergabung dan membantu melawan mantan kaptennya Gutt. Manny cs berusaha keras untuk bisa kembali dengan keluarga dan kelompoknya, ketika sebentar lagi akan mencapai bukit penghubung, tempat dimana Manny akan bertemu dengan keluarga dan kelompoknya, berbagai halangan masih menerpa Manny cs. Mereka bertemu dengan kepiting raksasa, dan yang paling nyaris membahayakan ketika bertemu dengan monster laut. Para monster laut berubah menyerupai orang-orang yang mereka sayangi, Manny pun hampir saja terkena jebakan monster laut yang menyerupai Ellie, tapi akhirnya dia segera tersadar bahwa itu bukan Ellie melainkan monster laut.

Gutt Tergoda  Monster Laut

Di tengah kemelut masalah yang menghampiri Manny, Diego, Sid, dan Granny, Scrat sang tupai masih berkutat dengan biji kenari idamannya. Setelah melalui berbagai peristiwa mengenaskan dan konyol yang mengakibatkan pecahnya Pangaea, Scrat mendapati biji kenarinya telah pecah. Namun, di balik pecahan biji kenari tersebut, dia menemukan sebuah peta yang hendak menuntunnya ke sebuah pulau misterius yang dipenuhi biji kenari. Dia sangat girang karena akan menemui tumpukan kenari. Dia tetap bertualang menuju tempat sesuai petunjuk pada peta pada belahan kenari.

Sementara, Manny cs masih berusaha menuju tempat bukit penghubung. Setelah hampir menemui Ellie dan Peaches, lagi-lagi kapten Gutt nggak pernah menyerah menghentikan langkah Manny agar bisa berkumpul dengan keluarganya. Sebelum Manny menghampiri Ellie dan Peaches, Gutt terlebih dahulu menemui mereka. Ellie ditahan oleh Gutt, dia diikat dan akan dibunuh. Tetapi tiba-tiba Peaches maju dan dengan gigih berani melawan Gutt untuk menyelamatkan Ellie. Manny yang nggak mampu menyelamatkan Ellie dari Gutt kagum atas keberanian Peaches, dia menyadari bahwa putrinya kini telah dewasa. Lagi-lagi, Gutt nggak kehabisan akal dan terus melawan Manny, tetapi tiba-tiba datang monster laut menggoda Gutt. Gutt masuk dalam jebakan monster itu, sementara Sid dan neneknya Granny yang sempat masuk dalam tubuh paus, ternyata diselamatkan paus itu kemudian bergabung kembali bersama Manny dan kelompoknya. Dan Scrat, dia pun berhasil menemui tempat misterius berisi ribuan kenari yang belum pernah ditemui sebelumnya.

2 responses to “Sinopsis Ice Age 4 : Continental Drift

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s