Menuju Pulau Oar

20130811-162704.jpgKalau kamu sedang libur weekend, kamu bisa menjadikan Pulau Oar sebagai tujuan wisata libur singkat kamu. Karena memang pulau yang ada di Kecamatan Sumur Kabupaten Pandeglang ini didesain sebagai tempat rekreasi seharian.

Transportasi

Well, how to get there? Kalau kamu dari wilayah Bandung atau Jakarta, ambil arah Tangerang-Merak dan keluar tol Serang Timur. Kalau naik mobil pribadi, ikuti aja jalan dari Serang menuju Pandeglang – Labuan. Tiba di pertigaan Tarogong (sebelum Labuan) belok kiri. Ikuti jalan terus sampai tiba di Sumur. Waktu tempuh dari Serang-Sumur kalau lancar sekitar 4 jam.

Nah kalau kamu naik angkutan umum, saat di Serang, ke terminal Pakupatan. Dari terminal naik mobil Elf/PS/perempat yang menuju Sumur. Ongkosnya 30ribu. Waktu perjalanan juga sama kalau lancar 4 jam. Namanya angkutan umum suka ngetem dan naik turunin penumpang.

Kondisi jalan (Agustus 2013) dari Serang ke Labuan bagus. Karena baru selesai di cor dan sebagian di hotmix. Tapi ada beberapa ruas yang masih berlubang.
Bekal
20130811-164541.jpgDi Pulau Oar, gak ada penginapan dan rumah makan. So sebelum ke Oar, kamu bawa cemilan dan makan berat terlebih dahulu. Di dekat dermaga di Sumur juga ada rumah makan sea food atau warung nasi dan mini market ko. Harganya kalau makanan berat lumayan murah, misal nasi+ayam bakar+lalap+sambel 15ribu. (Syukur2 kalau ada yang bisa bahasa sunda. Soalnya kalau tamu luar dan keliatan tajir harganya suka dimahalin).
Bekal lain yang harus dibawa alat mandi, pakaian renang, pakaian ganti, alat solat (kaum muslim), alat snorkeling(klw gak punya di sana bisa nyewa) dan uang tentunya.

Di dermaga di Sumur ada perahu2 yang siap antar jemput kamu. Harganya satu perahu kisaran 300ribu. Atau kamu bisa booking terlebih dahulu buat kapal sebelum kamu ke Oar. Kamu bisa menghubungi Pak Edi. Ini nomornya +62 813 99165205. Tapi biasanya ke Pak Edi agak dimahalin, soalnya beliau such a travel agent di Sumur. Tawar aja kalau harganya rada kurang masuk akal.

Ngapain di Oar?
Di Oar kamu bisa berenang sepuasnya di hamparan pesisir pantai nan biru cerah dengan pasir yang bersih putih. Kamu juga bisa snorkeling, ski, dan banana boat. Nyewa alat snorkeling 25ribu (awalnya pasti nawarin mahal dulu. Tawar aja) banana boat juga kisaran 200ribuan (lagi2 tawar dulu).
Bermain di Oar 3-5 jam cukup ko. Kamu bisa menikmati hari libur singkat kamu dengan liburan seru dan menyenangkan di Oar.

Sekian. Semoga membantu🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s