“There’s Will There’s Way” Itu Benar Adanya

Salah satu faktor untuk mewujudkan apa yang menjadi keinginan adalah, tekad! Believe it or not, tapi ini yang saya alami ketika keinginan pergi ke luar negeri harus saya wujudkan. Bisa berkunjung ke luar negeri saya rasa hingga saat ini masih menjadi hal yang prestigious. Karena, nggak setiap kita bisa melakukannya. Terlebih  buat kalangan seperti saya, yang bukan terlahir dari kalangan bergelimang harta.

Sejak kecil, entah tepatnya kapan, saya memang tertarik untuk bisa jalan-jalan ke luar negeri. Negara impian pertama saya adalah Jepang. Kala itu, yang terbesit adalah saya ingin sekali melihat indahnya bunga sakura dan ingin melihat langsung agungnya Gunung Fuji yang menjadi primadona negara matahari terbit itu.

Keinginan untuk bisa ke luar negeri terus terpatri di hati saya hingga saya duduk di bangku SMA, namun hanya sekedar keinginan, mimpi itu hanya bersemayam indah tanpa saya ketahui bagaimana saya bisa mewujudkannya. Maklum, daerah saya tidak seperti kota besar lain yang mudah sekali dapat mengakes segala macam informasi. Di daerah saya masih minim sosialisasi dan informasi.

Time flies so fast, my dream to go abroad doesn’t come true yet. Suatu ketika, tanpa saya duga dan bayangkan, kesempatan itu menghampiri. Meskipun bukan ke Jepang, sebagai negara impian saya. Tapi kesempatan itu nggak lantas saya sia-siakan. Di tahun 2013 lah, perjalanan ke luar negeri bisa terwujud. Australia! Lalu, di awal tahun 2014, tepatnya di bulan Maret, saya pun ke Singapura dan Malaysia.

Begitulah indahnya sebuah keinginan dan mimpi. Kita nggak akan pernah tau kapan keajaiban dan keberuntungan akan berpihak pada kita. Bahkan terkadang, perlu peluh mengalir deras karena usaha yang tiada henti untuk berjuang mendapatkannya. The most important thing is, at least we have desire, keep dreaming to make our life is so colorful. Nevertheless, kita juga harus punya tekad yang kuat to make our dream happens. Karena yang saya yakini, untuk mencapai keindahan tidaklah mudah. Hanya mereka yang tidak menyerah yang bisa meraihnya. Bukankah, indahnya pelangi datang setelah kelamnya awan?🙂

Dulu, ketika saya di sekolah dasar, sering kali saya membaca quote “there’s will there’s way” di setiap lembar halaman buku tulis Sinar Dunia, yang kala itu… saya nggak faham maknanya. Tapi, saya benar-benar faham, dan meyakini bahwa quote tersebut benar adanya setelah saya alami sendiri kalau betapa benar, bahwa selalu ada jalan jika kita punya keinginan. Trust me!

Lalu, gimana caranya saya bisa ke Australia, Singapura dan Malaysia? Nantikan postingan selanjutnya, ya🙂

Tinggalkan Balasan

